Ekonomi

Pemkot Terus Dorong Potensi UKM di Kotamobagu

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Peningkatan kapasitas dalam berusaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu terus didorong Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM terus mendorong para wirausaha untuk meningkatkan potensi yang ada, lewat pelatihan kewirausahaan bagi kelompo strategis masyarakat.

Seperti yang dikatakan Kepala Bidang UKM, Meiva Najoan bahwa Disdagkop beberapa waktu lalu telah melakukan pelatihan kepada 70 wirausaha yang ada di Kota Kotamobagu. “Kemarin pada tanggal 21 hingga 23 September 2021, kami melaksanakan pelatihan bagi para wirausaha. Itu dilaksanakan sebanyak dua tahap. Dan yang baru-baru dilaksanakan tahap awal, kami menyasar ke wirausaha kuliner,” kata Meiva.

Menurutnya, dengan adanya pelatihan tersebut, kapasitas wirausaha di Kota Kotamobagu lebih baik. “Karena lewat pelatihan-pelatihan seperti itu, para wirausaha bisa mengetahui bagaiman menjalankan management usahanya dengan baik,” tukas Meiva.

Semeatara, untuk tahap kedua kata Meiva masih akan dilihat bidang wirausaha mana yang banyak digeluti di Kota Kotamobagu, akan tetapi jika masih banyak wirausaha kuliner maka akan dibuka kembali. “Para peserta akan menerima materi dari pihak Bank BRI terkait pembiayaan, dari KPPN, Perpajakan, Anggota DPRD Komisi II, dan dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Sulut, serta akan ada praktik pembuatan kue. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas dari para pelaku usaha itu sendiri,” katanya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top