Pemkot Matangkan Persiapan Touring JWS, Permen Gula Aren Moyag, Nenas Hingga Kopi Akan Dipromosikan

0

TopikBMR, KOTAMOBAGU — Touring Jelaja Wisata Sulawesi (JWS) tahun 2020 terus dimatangkan. Pasalnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu melaksanakan Rapat Koordinasi bersama dengan Instansi Teknis Pemkot Kotamobagu dan Satlantas Polres Bolmong terkait kesiapan Touring, Selasa (18/2/2020).

Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan memimpin langsung rapat koordinasi tersebut diruang kerjanya, guna kesiapan Pemkot Kotamobagu untuk menjemput rombongan Touring JWS 2020.

Plt. Kepala Disbudpar Kotamobagu, Anki T. Mokoginta mengatakan, JWS 2020 merupakan kegiatan menggali potensi wisata yang ada di pulau Sulawesi yang dimulai sejak tanggal 22  februari dimulai dari Kota Makassar sulsel dan berakhir di Kota Manado pada tanggal 29 februari nanti.

“Nantinya ada delapan etape yang akan dilalui oleh para peserta JWS 2020. Kota kotamobagu masuk pada etape yang ketujuh. Tentu sebagai Kota yang akan dilewati, kita akan menyiapkan segala fasilitas yang ada termasuk mempromosikan potensi wisata yang ada disini. Dalam rundown acara,  peserta JWS akan menginap di hotel sutanraja Kotamobagu dan pada malam harinya akan ada ramah tamah dengan Pemmkot Kotamobagu di aula rudis Walikota,” jelas anki.

Pun, nantinya pada acara ramah tersebut akan ada pemaparan dari Pemkot tentang potensi wisata yang ada di Kota Kotamobagu.

“Sementara ini kami juga sudah menyiapkan beberapa produk usaha masyarakat yang mendukung pengembangan wisata di Kotamobagu, seperti permen gula aren dari Desa Moyag, produk nenas dan kopi kotamobagu. Harapan kami tentu ini dapat menarik minat dari para peserta dan bisa berinvestasi di Kota Kotamobagu,” ucap anki.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya, Sekda Kota Kotamobagu, Sande Dodo, Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP La Daena, S.SOS, para Asisten Setda Kotamobagu, serta Camat se-Kota Kotamobagu.

(Diskominfo/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.