Pemkot Kotamobagu Sukses Gelar Turnamen Sepak Bola Wanita

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Panitia Pelaksana sukses menggelar turnamen sepak bola wanita dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Kegiatan sepak bola wanita ini diakhiri dengan pertandingan final yang memperebutkan juara I, II, III, dan IV pada Rabu (9/8/2023), bertempat di lapangan olahraga, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kemeriahan acara tersebut terpancar dari pertandingan final yang sangat menghibur.

Dalam pertandingan perebutan posisi III dan IV, Tim Putri Molinow menghadapi Tim Putri Kotobangon dalam sebuah pertandingan yang penuh drama. Tim Putri Molinow berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-2 melalui drama adu penalti.

Pertarungan sengit berlanjut pada partai final antara Tim Putri Motoboi Besar melawan Tim Putri Tumobui. Tim Putri Motoboi Besar menunjukkan performa yang luar biasa dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-0, dan memastikan mereka meraih gelar juara I.

Acara ini menjadi sorotan tidak hanya karena semangat kompetisi yang tinggi, tetapi juga karena inisiatif dari Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mendukung olahraga sepak bola wanita.

Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah maju bagi pemerintah daerah dalam bidang olahraga.

“Kali ini Pemkot menyelenggarakan pertandingan sepak bola khusus putri. Mudah-mudahan ini akan menjadi agenda rutin pemerintah daerah setiap tahunnya, sehingga bisa menjadi sebuah langkah maju dalam melahirkan bibit-bibit sepak bola wanita Kota Kotamobagu ke depan,” ujar Nayodo.

Antusiasme masyarakat Kota Kotamobagu dalam menyaksikan acara ini juga terlihat. Kehadiran penonton yang banyak memberikan kesan positif terhadap kegiatan ini dan semakin memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78.

Puncak acara final, yang berlangsung di Lapangan Sinindian, turut dihadiri Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso SIK, MH, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, para asisten, pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, camat, dan sejumlah lurah/sangadi.

Dengan kesuksesan acara ini, Kota Kotamobagu telah memberikan contoh inspiratif dalam mendukung perkembangan olahraga putri, dan semoga ini menjadi awal dari tradisi yang akan terus berlanjut dalam meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di masa depan. (Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.