Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Mulai Gelar Seleksi Terbuka JPT Pratama, Ini Jabatannya

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Tahapan seleksi terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai digelar.

Berdasarkan surat pengumuman Panitia Seleksi JPT Pratama Pemerintah Kota Kotamobagu Nomor: 10/PANSEL-ST-KK/VIII/2021 tertanggal 26 Agustus 2021, ada sembilan jabatan eselon dua yang masuk pada daftar lelang kali ini.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sarida Mokoginta, bahwa dilaksanakannya lelang ini ada tiga poin penting yang diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), sehingga mendapat rekomendasi pelaksanaan lelang jabatan.

“Alasan pertama karena, masih ada jabatan yang diisi pejabat pelaksana tugas (plt). Kedua, pejabat yang pindah instansi lain, dan yang ketiga pejabat yang akan segera pensiun. Itulah tiga poin yang membuat KASN merekomendasikan untuk pelelangan,” ujar Sarida, Kamis (26/8/2021).

Sehingga dikatakannya, untuk yang pindah tugas dan pensiun terjadi kekosongan dan perlu dilelang agar tidak ada jabatan yang kosong di lingkup Pemkot Kotamobagu. “Kemudian jabatan lain yang diisi pelaksanaan tugas, agar sudah ada pejabatnya yang definitif,” ungkapnya.

Sedangkan jadwal pendaftaran sudah dimulai sejak 26 Agustus sampai 1 September 2021. Dan sesuai surat pengumuman bahwa membuka kesempatan bagi PNS di lingkungan Pemkot Kotamobagu dan Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama.

Untuk persyaratan umum yakni memiliki pangkat sekurang-kurangnya Pembina IV/A, kemudian sedang atau pernah menduduki jabatan Eselon IIB atau jabatan administrator Eselon III minimal dua tahun, serta persyaratan umum lainnya.

(Tri)

Berikut Sembilan Formasi Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemkot Kotamobagu:

  1. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
    2. Inspektur Daerah.
    3. Kepala Dinas Perhubungan
    4. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
    5. Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah.
    6. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.
    7. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
    8. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.
    9. Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Sumber: Panitia Seleksi JPT Pratama Kota Kotamobagu

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top