Pemkab Boltim Dorong Tenaga Pendidik Tingkatkan Kualifikasi

0

TOPIKBMR,NEWS BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolmong Timur melalui  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mendorong tenaga pendidik di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan.

Kepala Disdikbud Boltim Yusri Damopolii mengatakan saat pelaksanaan sosialisasi penerimaan Mahasiswa baru hasil kerjasama dengan Universitas Terbuka Manado, bertempat di SD Negeri 1 Modayag, Junat 5 Agustus 2022.

“Tujuan sosialisasi ini untuk mendorong para tenaga pendidik yang kualifikasi akademiknya masih lulusan SMA sederajat, untuk meningkatkan kualifikasi akademik mereka ke jenjang yang lebih tinggi, terutama bagi para Bunda PUAD yang ada di Boltim yang rata – rata masih lulusan SMA/SMK,” ungkap Yusri.

Yusri menilai, dengan adanya kesempatan penerima mahasiswa baru tersebut, maka peningkatan akademik, kualitas dan mutu pendidikan di boltim juga akan meningkat.

Tak hanya bagi tenaga pendidik, lanjut Yusri, penerimaan mahasiswa baru tersebut juga berlaku bagi seluruh masyarakat boltim yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Penerimaan mahasiswa ini tidak hanya diperuntukan kepada tenaga pendidik kelulusan SMA/SMK saja, tetapi juga seluruh masyarakat boltim yang ingin melanjutkan pendidikan. Apalagi di UT tiap mahasiswa bebas memilih proses pembelajarannya, ingin pembelajaran online atau pembelajaran tatap muka secara penuh,” tutupnya.

Untuk diketahui, batas pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Terbuka Manado hingga 16 Agustus 2022. Atau untuk  lebih lengkapnya bisa langsung mengakses link https://sia.ut.ac.id/.

(Fatan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.