Dinas PMD Boltim Sukses Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

0

TOPIKBMR,NEWS BOLTIM – Bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas perangkat desa dalam pengelolaan keuangan desa yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Desa (DPMD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berlangsung sukses.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari di Hotel Mercure, Manado, tersebut, ditutup secara resmi Sekda Boltim Sonny Warokka mewakili bupati, Sabtu 6 Agustus 2022.

Lewat sambutan Sonny berharap, materi yang telah diperoleh dalam bimtek dapat diaplikasikan dengan baik dalam kaitannya tugas pokok dan fungsi selaku aparatur desa.

“Apa yang diperoleh dari Bimtek ini dapat diterapkan dengan baik, jadi jangan hanya sekedar datang menerima materi dan sertifikat, kemudian tidak memperoleh manfaat apa-apa dari Bimtek ini, saya berharap ada penyegaran dan perubahan setelah pulang nanti,” harapnya.

Lebih jauh, terkait pengelolaan keuangan desa Sonny pun berharap, agar Pemdes dapat memaksimalkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai pendapatan desa.

“Setiap pengelolaan keuangan desa itu pasti ada programnya tapi ada yang dilupakan yaitu potensi dalam desa seperti Bumdes. Dimana, program tersebut bisa menjadi sumber pendapatan untuk desa,” ujarnya.

Dikatakan juga bahwa pihaknya akan melihat potensi masing-masing desa di Boltim.

“Kedepannya kami juga akan turun ke desa-desa untuk melihat setiap potensi yang ada di desa agar dapat dikembangkan dan bisa menjadi sumber pendapatan desa,” katanya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.