Besok 75 Panitia Pilsang 15 Desa se Kotamobagu Ikuti Bimtek

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Setelah Tahapan Pemilihan Sangadi (Pilsang) se Kota Kotamobagu sudah masuk ke pembentukan Panitia Pilsang (PPS) tingkat Desa, dan sudah dilaksanakan pelantikan oleh BPD Desa.

Tahapan selanjutnya, yakni seluruh PPS masing-masing Desa akan mengikuti Bimbingan Teknis yang akan dilaksanakan oleh Panitia tingkat Kota Kotamobagu dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Selasa (9/8/2022) besok hari di Kantor Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Sebagaimana yang dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa DPMD Kotamobagu, Wiwie Sabunge kepada TopikBMR.News, Senin (8/8/22).

“Untuk tahapan sudah dilaksanakan pelantikan kepada seluruh PPS di Desa. Besok, tiap perwakilan PPS Desa akan ikut Bimtek,” ungkap Wiwie.

Lanjutnya, PPS yang akan ikut Bimtek berjumlah 75 peserta dari 15 Desa yang ada di Kota Kotamobagu. “Masing-masing PPS di Desa itu ada 7 orang, namun hanya 5 orang perwakilan saja yang akan mengikuti Bimtek besok hari. sehingga dari 105 jumlah Panitia Pilsang hanya 75 yang akan ikut bimtek.,” ujar Wiwie.

Adapun yang menjadi pemateri dalam Bimtek besok yakni, Asisten I Setda Kotamobagu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Kepala Bagian Hukum Setda Kotamobagu.

(Tri)

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.