Buka Bimtek, Begini Pesan Bupati Boltim Bagi Perangkat Desa

0

TOPIKBMR,NEWS BOLTIM –Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) terkait peningkatan kapasitas perangkat desa dalam pengelolaan keuangan, bertempat di Hotel Mercure Manado, pada Kamis, (4/8/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto tersebut diikuti ratusan perangkat desa se Bolaang Mongondow Timur.

Bupati pada kesempatan tersebut sekaligus membawakan materi mengenai ruang lingkup integritas dan loyalitas perangkat desa.

Dalam pemaparannya, Bupati menekankan bahwa loyalitas adalah harga mati bagi setiap perangkat desa, agar roda pemerintahan di desa bisa jalan.

“Perlu diketahui, bagi semua perangkat desa harus loyal kepada sangadi, agar bisa tercipta team work. Kemudian sangadi juga harus loyal kepada bupati. Kalau ada yang tidak disiplin dan loyal, berarti tidak bisa diajak bekerja sama,” tegas Bupati.

Ia pun mengungkapkan, loyalitas perangkat desa terhadap sangadi sangat penting sehingga bisa tercipta tim kerja (team work) dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan di desa.

“Sehebat apapun sangadi-nya, jika ada perangkat desa yang tidak loyal maka tidak bisa menjalankan pemerintahan dengan baik,” kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada semua perangkat desa untuk bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Belajar dari kepercayaan. Sekecil apapun jabatan kalian, tetap akan dimintai pertanggungjawaban. Sehingga itu amanah yang diberikan sebagai perangkat desa ini harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tandasnya. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.