Pemdes Tampoan Salurkan BLT Dandes Bulan Juni, Juli dan Agustus

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), untuk Bulan Juni, Juli dan Agustus kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di kantor Desa Moyag Tampoan, Minggu (15/8/2021).

Hadir dalam penyaluran bantuan tersebut, Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil, S,Pd, Sekdes Moyag Tampoan Herdy Mokoagow S,Hut, Kabid Pembedayaan Dinas PMD Rum Mokoagow, perangkat desa Moyag Tampoan dan 29 KPM. Dimana giat penyaluran BLT tiga bulan ini, menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya, Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil S,Pd mengatakan, kepada 29 KPM kiranya dapat memanfaatkan dana bantuan ini, untuk kebutuhan sehari hari, ditengah pandemi Covid-19 ini.  ” BLT ini diserahkan 3 bulan sekaligus, yakni bulan Juni, Juli dan Agustus. Olehnya, saya berharap dapat digunakan sebaik mungkin dana ini, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” harap Sangadi.

Ditambahkan Kabid pemberdayaan PMD Rum Mokoagow bahwa, BLT Dana Desa ini merupakan program nasional, olehnya wajib disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi, rentan sakit, kena PHK serta keluarga miskin. ” Saya melihat, 29 KPM di desa Moyag Tampoan layak menerima, karena sudah sesuai dengan kategori yang telah ditetapkan. Selain itu, kami berharap kiranya bantuan ini bisa digunakan sebaik baiknya,”harapnya.

Sementara itu, Salihin Massi salah satu penerima BLT Dandes Moyag Tampoan menyampaikan terima kasih kepada pemeerintah desa Moyag Tampoan atas bantuan yang telah diterimanya. Apalagi yang diterima sekaligus untuk 3 bulan BLT, sebanyak Rp 900.000. ” Dana BLT yang baru saja saya terima, akan digunakan untuk beli obat dan pergi ke dokter,”tandasnya. (Ftn)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.