Pemdes Moyag Tampoan Salurkan BLT Dandes 

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur,  Rabu (20/5/2020), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepala 30 Keluarga Penerima Manfaat.

Giat penyaluran BLT tersebut, dilakukan ‘door to door’ atau langsung ke rumah warga yang tercatat sebagai penerima BLT.

Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil mengatakan, sengaja kita antar langsung bantuan BLT kepada penerima manfaat, guna menghindari kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

Lanjutnya, bantuan BLT ini yang telah diserahkan tahap pertama ini, satu orang mendapat  Rp 600.000 untuk bulan April, dengan alokasi anggaran yang dikucurkan untuk 30 KPM sebesar Rp 18.000.000, dari Rp 54.000.000 yang disiapkan oleh Pemdes Moyag Tampoan untuk BLT April, Mei dan Juni.

” Bantuan BLT telah disalurkan untuk tahap pertama yakni jatah bulan April. Sementara untuk tahap ke dua, sesuai dengan petunjuk dinas PMD, akan disalurkan setelah Lebaran nanti, “ujar Halidun.

Halidun berharap, kiranya bantuan yang telah diterima oleh 30 KPM, agar dapat dimanfaatkan sebaik baiknya guna kebutuhan sehari hari.

” Tetap dirumah, patuhi protokoler kesehatan serta himbauan pemerintah, agar kita semua bisa segera terlepas dari ancaman Covid-19,” tandasnya. (###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.