Kotamobagu

Pemdes Moyag Tampoan Salurkan BLT Dandes 

Sangadi Moyag Tampoan Halidun tunggil saat menyerahkan bantuan BLT kepada penerima manfaat

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur,  Rabu (20/5/2020), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepala 30 Keluarga Penerima Manfaat.

Giat penyaluran BLT tersebut, dilakukan ‘door to door’ atau langsung ke rumah warga yang tercatat sebagai penerima BLT.

Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil mengatakan, sengaja kita antar langsung bantuan BLT kepada penerima manfaat, guna menghindari kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

Lanjutnya, bantuan BLT ini yang telah diserahkan tahap pertama ini, satu orang mendapat  Rp 600.000 untuk bulan April, dengan alokasi anggaran yang dikucurkan untuk 30 KPM sebesar Rp 18.000.000, dari Rp 54.000.000 yang disiapkan oleh Pemdes Moyag Tampoan untuk BLT April, Mei dan Juni.

” Bantuan BLT telah disalurkan untuk tahap pertama yakni jatah bulan April. Sementara untuk tahap ke dua, sesuai dengan petunjuk dinas PMD, akan disalurkan setelah Lebaran nanti, “ujar Halidun.

Halidun berharap, kiranya bantuan yang telah diterima oleh 30 KPM, agar dapat dimanfaatkan sebaik baiknya guna kebutuhan sehari hari.

” Tetap dirumah, patuhi protokoler kesehatan serta himbauan pemerintah, agar kita semua bisa segera terlepas dari ancaman Covid-19,” tandasnya. (###)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top