Sejumlah ASN dan Karyawan Supermarket Reaktif Rapid Test

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Dari hasil Rapid Test yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kotamobagu pada 18 dan 19 Mei 2020, telah terkonfirmasi ada 5 orang ASN dan 6 orang karyawan supermarket di Kotamobagu yang menunjukkan reaktif rapid test.

Hal ini sebagaimana dikatakan juru bicara gugus tugas Covid-19 Kotamobagu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Tanty Korompot, Rabu (20/5/2020) semalam.

“Semua sudah dilakukan swab test dan sedang menunggu hasilnya dan Insha Allah 5 hari sudah bisa diketahui hasilnya,” terang Tanty.

Ia juga mengungkapkan selain ASN ada juga beberapa karyawan Supermarket di Pusat Perbelanjaan di Kota Kotamobagu juga telah dilakukan Rapid Test.

“Pemeriksaan Rapid Test pada tanggal 19 Mei 2020 pada sejumlah karyawan Toko Paris di kota Kotamobagu 1 orang reaktif dari 51 orang yang diperiksa kemudian Toko Abdi Karya 5 orang reaktif dari 41 orang yang diperiksa total reaktif pada pemeriksaan rapid test pada tanggal 18 dan 19 Mei tahun 2020 adalah sebanyak 11 orang dengan rincian 4 orang masuk kategori PDP,” terang Tanty.

Selain itu, 5 orang kategori ODP yang baru sehingga data kumulatif sampai saat ini terkonfirmasi positif 3 orang total 7 orang ODP, serta 4 orang PDP kemudian pelaku perjalanan 2808 orang dan pelaku perjalanan dalam pemantauan 508 orang. “Semua yang reaktif sudah di isolasi di RSUD Kota Kotamobagu,” pungkasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.