Pemdes Moyag Tampoan Pacu APBDes 

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Pemerintah Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur, saat ini tengah memacu untuk merampungkan APBDes tahun anggaran 2019.

Dimana RKPDes sudah disesuaikan dengan kebutuhan pembagunan dan pemberdayaan di Desa Moyag Tahun 2019.

“ APBDes Moyag Tampoan saat ini sedang kita perbaiki. Sebab, disesuaikan kembali dan jika rampung, Jumat (26/4) lusa red, akan dilakukan evasluasi dan APBDes Moyag Tampoan sudah bisa ditetapkan oleh Wali Kota,”ujar Sekdes Alfian Golonda, Selasa (23/4/2019).

Dijelaskan, APBDes moyag tampoan kembali diperbaiki. Karena, sesuai dengan juknis, 30 persen dari pagu ADD. Digunakan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat. Selain itu, ada beberapa kegiatan pembagunan Infrastruktur yang disesuaikan anggarannya, yang menjadi target pembagunan di tahun ini.

“ Ada beberapa item kegiatan yang disesuaikan anggarannya. Insya Allah, pecan depan dana ADD dan Dandes Moyag tampoan sudah bisa dicairkan,”ungkapnya.

Kepala Desa Moyag Halidun Tunggil menambahkan, untuk realisasi ADD dan Dandes tahun 2019. Selain, infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Pihaknya, akan mengenjot Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Hal ini dilakukan, agar kelompok Bumdes yang ada, bisa memberikan kontribusi dan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka masing masing anggota Bumdes.

(Herdy Mokoagow)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.