Budidaya Ikan Patin dan Nila Peluang Usaha Menjanjikan Untuk Masyarakat

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – 13 Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) yang tersebar di Kota Kotamobagu akan mendapat bantuan bibit ikan patin dan ikan nila melalui program Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) Kotamobagu, Muljadi Suratinojo melalui Kabid Perikanan, Anto Mamonto, mengatakan, ke 13 Pokdatan ini nantinya akan menerima bantuan 5.000 benih per kelompok untuk patin dan pembudidaya ikan nila 7.000 benih per kelompok.

“Selain itu juga diberikan paket makanan dan biaya perbaikan kolam,” kata Anto saat sosialisasi pelaksanaan paket percontohan pemeliharaan ikan patin dan ikan nila, di Aula Dispertanak, Kamis (25/4/2019) kemarin.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini nantinya dapat meningkatkan ekonomi dari masing-masing kelompok dan menciptakan peluang usaha yang menjanjikan.

“Pemerintah berharap kepada pembudidaya ikan untuk tetap semangat dalam meningkatkan poduksi hasil perikanannya. Serta selalu menjaga dan memelihara semua bantuan yang akan disalurkan,” pungkasnya.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.