Boltim

Pemdes Molobog Timur gelar Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Tim Penggerak TP.PKK Desa Molobog Timur Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar pelatihan dan penyuluhan pemberdayaan perempuan.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Kafe Goba’ Molunow Rabu (06/10) tadi siang

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus PKK dan kader sewilayah Desa Molobog Timur,hadir sebagai Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Boltim Herlina Damopolii.

Dalam sambutanya Herlina menyampaikan, Pemberdayaan Perempuan adalah usaha sistematis dan terencana untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender dalam kehidupan keluarga dan masyarakat. Tujuan Pembangunan Pemberdayaan Perempuan yakni untuk meningkatkan status, posisi, dan kondisi perempuan agar dapat mencapai kemajuan yang setara dengan laki-laki untuk membangun anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan bertaqwa serta terlindungi.

Sasaran Pemberdayaan Perempuan antara lain:

Meningkatkan kedudukan dan peranan perempuan di berbagai bidang kehidupan;
Meningkatkan peran perempuan sebagai pengambil keputusan dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender;
Meningkatkan kualitas perandan kemandirian organisasi perempuan dengan mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan;
Meningkatkan komitmen dan kemampuan semua lembaga yang memperjuangkan kesetaraan dan kaeadilan gender;
Mengembangkan usaha pemeberdayaan perempuan, kesjahteraan keluarga, dan masyarakat serta perlindungan anak.
Diharapkan dengan adanya pelatihan ini ibu-ibu PKK dan Kader dapat memahami pentingnya peran serta perempuan dalam kehidupan rumah tangga, pekerjaan, dan kehidupan bermasyarakat

Lanjut Herlina dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna memaksimalkan potensi pemberdayaan perempuan dalam rangka mewujudkan perkembangan desa di segala bidang serta lebih menekankan pemberdayaan perempuan pada aspek pendidikan anak di rumah.

“PKK harus menjadi suri tauladan,karena keteladanan sangat perlu dalam membina karakter dan kepribadian serta tingkah laku setiap individu”, ujarnya.

Ia Herlina, juga mengajak kepada para peserta pelatihan untuk segera melaporkan jika terjadi tindak kekerasan pada perempuan dan anak dalam bentuk apapun.

“Program seperti inilah yang perlu juga diperhatikan supaya pemberdayaan masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga bisa ikut serta dalam peran masing-masing untuk menghasilkan atau menambah pendapatan yang bisa meningkatkan kualitas perekonomian kita bersama”, ungkapnya.

Ditempat yang sama Sangadi Molobog Timur Dolly Mokoagow SE dalam sambutanya,kegiatan penyuluhan pemberdayaan perempuan merupakan program dari pemerintah Desa Molobog Timur khususnya menyangkut di bidang pemberdayaan.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyuluhan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Desa Molobog Timur terutama kaum ibu-ibu”pungkasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top