Kotamobagu

Kotamobagu Masuk Kategori Level 1 Situasi Covid-19, dr Tanty: Prokes Tetap Diterapkan

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu semakin membaik dari pandemi Covid-19. Pasalnya, saat ini Kotamobagu masuk dalam kategori level 1 situasi Covid-19 bersama dengan Kepulauan Sangihe berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI tentang situasi kabupaten/kota per tanggal 5 Oktober 2021.

Kota Kotamobagu dinilai mampu menanggulangi Covid-19 dengan tingkat penularan yang rendah dan kapasitas respon yang memadai.

Penilaian tersebut didasari atas hasil 6 parameter yaitu Kasus Konfirmasi, Rawat Inap RS, Kematian, Testing, Tracing dan Treatment yang dilakukan secara masif dan terukur sehingga menghasilkan predikat memadai.

Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menghimbau seluruh masayarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan.

“Meskipun Kota Kotamobagu sudah masuk level 1 situasi Covid-19, kita harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Tidak perlu terpengaruh oleh informasi-informasi negatif yang hanya merugikan diri sendiri. Tetap ikuti arahan pemerintah, insha Allah kita akan segera terlepas dari cengkeraman wabah covid-19,” ucap Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot.

Berdasarkan peta penyebaran Covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan Kotamobagu Rabu 6 Oktober 2021, dari 33 Kelurahan dan Desa, tinggal empat wilayah yang statusnya masih zona kuning, yakni; Kelurahan Mongkonai, Desa Tabang, Kelurahan Matali, dan Desa Poyowa Kecil. Sedangkan sisanya 29 wilayah sudah zona hijau.

Untuk itu, Kepala Dinkes mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang sedang dilaksanakan di wilayah Kota Kotamobagu dalam rangka percepatan capaian herd immunity (kekebalan kelompok), “Ayo lindungi diri kita dan keluarga dengan melakukan vaksinasi. Vaksin aman, halal, dan bermanfaat,” tandasnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top