Kotamobagu

Pemdes Kobo Kecil Bangun Bronjong di Area Jembatan Iganggat

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu membangun bronjong penahan tebing, bertempat di area Jembatan Sungai Iganggat desa Kobo Kecil.

Pembangunan Bronjong tersebut telah tertata di APBDes Desa Kobo Kecil tahun anggaran 2021,  dengan alokasi anggaran sekira Rp 195,222,400, dan panjang 33 Meter.

” Pekerjaan pembangunan Bronjong ini mulai dilaksanakan, dengan melibatkan puluhan pekerja di Desa Kobo Kecil, agar program padat karya tunai desa bisa terlaksana dengan baik,” ujar ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Sahrudin Makadomo, Sabtu (8/5/2021).

Menurutnya, sebagai TPK yang telah ditunjuk oleh Kepala desa, dirinya beserta rekan rekannya, terus mengawasi pekerjaan dengan teliti. Hal ini dmaksud, agar kawat bronjong yang nanti akan terpasang, terikat dengan baik dan susunan batu pada kawat bronjong dapat dipadatkan.

Sementara itu, Kepala Desa Kobo Kecil, Refli M Ginintu mengatakan, dibangunnya bronjong tersebut, guna melindungi tebing di area jembatan Igangat. Sebab, ketika musim hujan dan debit air deras , mulai mengikis tanah ditebing sedikit demi sedikit. ” Insya’allah, setelah dibangunnya bronjong ini, tebing di area jembatan Iganggat akan terlindungi,”tandasnya. (Ftn)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top