Boltim

Pemdes Inaton Tambah Penerima BLT Dandes

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM –Pemerintah Desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur melakukan musyawarah bersama dengan BPD, koordinator pendamping Desa Kabupaten, serta tim gugus tugas desa membahas tentang penambahan calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) Desa, Sabtu (16/5/2020) kemarin.

Data sebelumnya berjumlah 103 penerima, ketambahan 48 keluarga miskin. Jadi total keseluruhan 151.

Kepala Desa Inaton Ismawaty Mamonto SH mengatakan, bahwa dari 48 keluarga miskin tersebut masuk dalam daftar penambahan calon penerima BLT desa, yang sebelumnya hanya ada 103 penerima BLT dana desa sehingga saat ini sudah menjadi 151 penerima.

Ada Diantara 48 keluarga ini yang namanya sudah masuk ke daftar tambahan calon penerima bantuan sosial tunai di kementerian sosial sehingga saya harus berkoordinasi dengan Dinas terkait agar tidak tumpang tindih.

” Insya Allah, hari Senin saya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengecek nama-nama diantara 48 keluarga ini apabila sudah tercover di Kemensos atau tidak,agar tidak terjadi kesalahan dikemudian” ujar Ismawaty kepada TOPIKBMR.NEWS.

Sementara itu, koordinator pendamping kabupaten Syachril Pasambuna ST, menambahkan pemerintah desa harus memastikan 48 keluarga yang masuk dalam daftar penambahan calon penerima BLT ini, benar-benar keluarga yang berhak menerima agar bantuan tunai ini tepat sasaran.

“Saya mengingatkan kepada desa terlebih yang ditugaskan oleh pemerintah desa untuk pendataan calon penerima, agar mastikan betul calon penerima sudah tervalidasi, agar bantuan tersebut sampai kepada yang benar pemanfaatnya,” tandas Syachril. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top