Ekonomi

Minuman Sehat Lemon Cui Asal Kopandakan I Jadi Buruan Warga Ditengah Pandemi Covid-19

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU— Minuman kesehatan dengan sari buah lemon memang saat ini sudah begitu banyak dijual di pasaran, baik supermarket hingga warung.

Namun, berbeda dengan minuman sehat dengan sari buah lemon cui milik Suhartien Tegela, warga Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan ini mempunyai sensasi tersendiri.

Pasalnya, minuman yang diproduksi oleh
Dinda Ziyah Cafe ini menjadi minuman alternative yang mulai banyak dikonsumsi warga ditengah pandemi Corona untuk menjaga imunitas tubuh.

“Alhamdulillah minuman ini mulai banyak diminati karena kaya akan vitamin c dari sari buah lemon cui. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti ini yang harus menjaga daya tahan tubuh dengan meminum minuman bervitamin,” ujar Suhartien yang juga Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu.

Pun, selain minuman sehat, penjualan produk ini juga semakin meningkat sejak bulan Ramadhan.

“Saat ini penjualannya meningkat sejak awal Ramadhan hingga jelang lebaran ini. Di salah satu SKPD di Bolmong, minuman sehat lemon cui ini juga dijadikan sebagai minuman THR. Ada 60 lusin yang sudah dipesan untuk THR,” katanya.

Untuk pesanan kebutuhan lebaran terang Suhartien, sekarang ini sudah ada sekira 2500 botol. “Masih ada juga yang pesan sampai di malam takbir nanti,” ungkap Suhartien.

Soal harga bervariasi sesuai kemasan. Minuman sehat lemon cui 250 ml Rp8 ribu per botol, Rp90 ribu per lusin. 300 ml Rp10 ribu per botol, Rp 115 ribu per lusin. Sedangkan untuk juice lemon cui 350 gr Rp 35 ribu, 500 gr Rp50 ribu dan 1 Kg Rp100 ribu.

Minuman kesehatan lemon cui dihasilkan melalui sari buah lemon dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi, bebas kalori serta rendah karbohidrat, sangat baik untuk kesehatan.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top