Pemdes Desa Moyag Pacu Penyelesaian Pembagunan BPU Serbaguna

0

TopikBMR.Com KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur tengah memacu penyelesaian lanjutan pembagunan Balai Pelatihan Umum (BPU) Serbaguna, yang terletak di kompleks lapangan Gelora Ambang Desa Moyag.

BPU Serbaguna tersebut, diperkirakan progres pembangunannya tahun 2019 ini sudah rampung. Dimana, pada bagian selasar dan teras gedung tengah dibangun saat ini.

(Foto : Lanjutan penyelesaian gedung BPU serbaguna Desa Moyag)

“ Yang sedang dibuat pondasi ini, untuk selasar depan pintu utama masuk gedung BPU ini,” kata Kepala Desa Moyag Drs Rusmin Mamonto saat bersua dengan TopikBMR.Com, Minggu (19/5/2019).

Gedung yang dibangun dengan alokasi Dana Desa tersebut, dengan luas sekira 14 meter  X 35 meter. Selain digunakan untuk pelatihan, pertemuan dan kegiatan pemerintah desa. Juga dapat digunakan untuk pesta perkawinan serta olah raga bulu tangkis.

“ Jika nanti sudah rampung, dan digunakan oleh masyarakat. Bisa juga untuk tempat pesta perkawinan atau khitanan. Jika malam, gedung ini sering digunakan warga untuk olah raga bulu tangkis,”ujar Sangadi yang dekat dengan rakyatnya ini.

(Foto :  Bagian dalam BPU serbaguna Desa Moyag, malam hari sering dimanfaatkan warga untuk olahraga)

Ditambahkan, jika Pemdes Moyag menargetkan jika tahun ini, bangunan tersebut sudah rampung.

“ Insya Allah, jika tidak ada aral melintang. Lanjutan penyelesaian gedung ini, akan selesai dikerjakan,”tandasnya. (Advetorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.