Pelatih dan Guru Olahraga Kotamobagu Ikuti Seminar Ilmiah

0

TopikBMR,KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, menggelar Coaching Clinic dan Seminar Ilmiah Olahraga, yang bertujuan untuk memberikan penyegaran keolahragaan di Kota Kotamobagu, Senin (24/2/2020) di Aula Kantor Walikota Kotamobagu.

Menurut Kepala Dispora, Marham Anas Tungkagi, melalui Kepala Bidang Olahraga, Hendra Mokoagow, kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan penyegaran kepada pelatih cabang olahraga (cabor) dan guru olahraga di Kotamobagu.

“Coaching clinic lebih dulu digelar pada tanggal 19 hingga 20 Februari pekan lalu, dan seminar pada hari ini, tanggal 24 Februari. Untuk peserta, kami bekerjasama dengan lintas OPD khususnya Dinas Pendidikan, guru olahraga tingkat SD dan SMP hingga 40 pelatih cabang olahraga se-Kotamobagu,” ujarnya.

Pelaksaan seminar kata Hendra pihaknya menghadirkan sejumlah pemateri yang berkompeten. “Kegiatan ini digagas oleh mahasiswa Unima yang magang di Dispora, sehingga kami memfasilitasinya. Untuk pemateri, berasal dari dosen Unima dan Pemkot Kotamobagu,” jelasnya.

Selain penyegaran tentang dunia olahraga di Kotamobagu, kegiatan itu lanjut Hendra, sebagai persiapan Kotamobagu dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2021 di Kabupaten Bolmong.

“Kegiatan ini juga termasuk ajang pemanasan pelatih untuk siap mengikuti Porprov di Lolak nanti,” pungkasnya

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.