Pendidikan

Pelajar SMPN 1 Kotamobagu Diminta Jauhi Lem Ehabon dan Komix

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Saat ini marak sejumlah kalangan pelajar menyalahgunakan,  lem Ehabon, obat Batuk Komix dalam dosis tinggi, serta alkohol.

Pasalnya, penyalahgunaan obat batuk Komix dan lem Ehabon dikalangan pelajar sudah menjadi fenomena. Sehingga, hal ini harus dicegah agar tidak merusak mental dan kesehatan pelajar.

Kepsek SMPN 1 Kotamobagu Hendra Mokoagow menegaskan, jika pihak Sekolah sudah sering memberikan pemahaman kepada semua siswa, agar menghindari dan tidak menyentuh yang namanya lem Ehaban, Obat batuk Komix serta Alkohol.

“Tiap kesempatan, siswa selalu diberikan penjelasan dengan melarang, agar menjauhi yang namanya lem Ehabon, komix apalagi Alkohol. Banyak cara untuk mencegah agar pelajar tidak terjerumus ke hal-hal negatif. Diantaranya dengan memberikan pemahaman hukum terhadap pelajar,” kata Hendra, Jumat (21/6/2019)

Lanjutnya Hendra,  ini merupakan tanggung jawab pihak Sekolah, dalam memberikan pemahaman agar siswa/siswi dapat menjauhi zat zat berbahaya tersebut. serta pelajar bisa memahami resiko yang akan dialaminya jika terjerumus ke hal-hal negatif.

“ Selain pihak Sekolah, peran aktif orang tua dirumah juga sangat penting dalam mengawasi serta memberikan pemahaman kepada anak anaknya, untuk dapat menghindari lem Ehabon , komix dan alcohol,”jelas Hendra.

Ditambahkan, dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anak, kita semua Jangan sampai kita lalai, karena mereka adalah generasi penerus bangsa untuk membangun daerah kedepan.

“ Selain memacu program akademik, kita juga terus memaksimalkan program non akademik. Hal ini bertujuan, untuk menggali semua potensi pelajar yang ada di SMPN 1 Kotamobagu, agar mereka terhindar dari hal hal negatif,”tandasnya. (Her).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top