Kotamobagu

Pasutri Asal Molinow Sukses Jalankan Bisnis Bunga Hidup

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU— Berbekal pengetahuan serta hobby yang sama, pasangan suami istri (Pasutri) Juliady Pobela dan Thiana Nursery Susanti Hayat warga Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat, sukses menjalankan bisnis penjualan bunga.
Kepada awak media, Thiana yang tercatat sebagai guru di MAN Kotamobagu ini menceritakan awal mula, Ia dan suaminya mulai mengeluti bisnis yang diklaim sangat membantu untuk kebutuhan keluarga.

“Kami memang sama-sama menyukai bunga. Dari awal menikah sudah mengoleksi bunga-bunga untuk jadi hiasan di rumah. Tapi setiap teman-teman berkunjung selalu menanyakan untuk membelinya. Sampai akhirnya kami berfikir untuk membuka usaha bunga,” tutur Thiana.

Ia menambahkan, para pembeli bunga miliknya tersebar di beberapa daerah. Bahkan sejumlah kepala daerah di wilayah BMR sudah pernah membeli bunga ditempat mereka.

“Ibu Wali Kota Kotamobagu dan istri Wakil Wali Kota Kotamobagu pernah membeli bunga disini. Tak hanya itu, Bupati Boltim, Bolsel dan Bolmong juga sudah pernah membeli bunga disini,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk bunga yang di jual ditempatnya terdiri dari berbagai jenis bunga hidup, diantaranya Bunga Anggrek dan Aglonema.

“yang paling laris diburu pembeli, jenis bunga anggrek dan aglonema, tapi disini kami juga menyediakan hapir 200 jenis bunga lain,” ujarnya.

Juliady suami Thiana menambahkan, berkat hasil penjualan bunga ini, mereka bisa membiayai study kedokteran anak sulung di pulau jawa.

“Hasil perbulannya sekitar 10 jutaan. Penghasilan ini juga membantu kami untuk membiayai kuliah anak sulung kami yang sekarang ini tengah menempuh pendidikan kedokteran di salah satu perguruan tinggi di surabaya.,” imbuhnya. (HM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top