Ekonomi

Nikmatnya Abon Ikan Aba’Kadabra dari Kelurahan Gogagoman

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Di tengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), kebutuhan masyarakat sehari-hari terus meningkat. Mulai dari kebutuhan bahan pokok, hingga makanan tambahan menjadi sasaran sejumlah warga untuk disajikan kepada para keluarganya.

Hal inipun langsung dimanfaatkan oleh sejumlah pengusaha rumahan, guna mengambil keuntungan lewat menjual beberapa produk atau makanan siap saji.

Seperti halnya dengan usaha rumahan milik Lutfy Syawie warga Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat yang memanfaatkan situasi dengan berusaha makanan  abon ikan. Usaha yang ia beri nama Aba’kadabra ini, baru ia rintis pada bulan April 2020.

“Awalnya hanya membuat abon untuk dikonsumsi oleh orang rumah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah. Alhasil, keluarga menyarankan agar mencoba peruntungan lewat usaha ini. Alhamdulillah banyak yang suka dengan cita rasa abon ikan cakalang pakai kentang khas Aba’kadabra,” ujar Aba’ sapaan akrabnya.

Disebutkannya, untuk harga abon di Aba’kadabra bervariasi. Ukuran mika paling kecil Rp 15 ribu, medium Rp 25 ribu, serta ukuran besar Rp 50 ribu.

“Setiap hari itu bisa laku 10 sampai 15 mika. Meski demikian, semua tergantung pesanan juga. Nah, bagi masyarakat yang ingin memesan, agar dapat menghubungi di nomor Telepon/WhatsApp 082190638091,” Jelasnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top