Kotamobagu

Dinas PUPR: Anggaran Pemeliharaan Jalan di Kotamobagu Berkurang

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Meski ada beberapa proyek fisik yang gagal dilelang karena Pandemi Covid-19, namun proses pemeliharaan rutin jalan di Kotamobagu terus dimaksimalkan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu.

Plt Kepala Dinas PUPR, Sande Dodo melalui Kepala Bidang Bina Marga, Regina Mokoginta mengatakan, pemeliharaan rutin ini tengah berproses disemua jalan yang berstatus jalan Kotamobagu.

“Teknisnya pemeliharaan jalan ini ada yang pemarasan rumput pinggir jalan dan pemeliharaan tambal atau patching terhadap ruas jalan berlubang di wilayah Kotamobagu,” ujar Regina.

Meski demikian, Regina mengungkapkan bawah anggaran pemeliharaan jalan pada triwulan ke II tahun 2020 berkurang. “Anggarannya berkurang dikarenakan ada wabah covid-19. Sebagian anggaran telah dialihkan untuk penanganan covid 19. Dari yang semestinya Rp550 juta jadi sekitar Rp.150 juta,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan setelah perbaikan dilakukan diharapkan masyarakat kembali nyaman menikmati perjalanan di dalam wilayah Kotamobagu.

“Sekaligus tindakan pemeliharaan ini dilakukan, agar para pengendara tidak mengalami kecelakaan selama melintas dijalan yang akan ditambal nanti,” pungkasnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top