Boltim

Desa Inaton Salurkan BLT kepada 102 KK

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM  – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa bisa menjadi solusi yang tepat dalan penanggulangan dampak Covid-19. anggaran ini juga bisa memperkuat peran pemerintahan di desa. Selain itu dapat menjadi bukti kepedulian dan tanggung jawab pemerintah didesa terhadap kebijakan dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19, Jumat (05/05/2020).

Ismawaty Mamonto SH, Kepala Desa Inaton, Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mengatakan, dalam merealisasikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tersebut, pada tahapan pertama ini telah menyalurkan bantuan sesuai dengan mekanisme dan petunjuk tehknis, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Lanjut Ismawaty, bahwa dalam penyaluran itu, juga disaksikan langsung oleh Camat Kecamatan Modayag Barat, BabinKantibmas,Babinsa serta pendamping desa yang terlibat langsung dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tersebut yang berjalan lancar, transparan, tepat sasaran sesuai data yang berhak menerimanya.

“Saya bersama tim relawan desa, telah membagikan BLT kepada masyarkat Desa Inaton dengan total jumlah keluarga 102 dikalikan tiga bulan, berati Rp 183.600.000 dan untuk bulan April ini, senilai Rp.61.200.000 juta rupiah masih ada Rp.122,400,000 untuk bulan Mei dan juni,” Kata Ismawaty kepada Media TopikBMR.News

“Prinsip saya, ini uang masyarakat, uang mereka, saya tidak mau berlama-lama untuk memberikan kepada mereka, dua hari setelah melakukan pendataan, saya langsung salurkan, ini penyaluran yang pertama di modayag barat,” Imbuhnya.

Ditambahkan, jumlah Kepala Keluarga (KK) yang telah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), berjumlah 102 KK dengan besaran bantuan secara totalnya Rp.600 ribu per orang.

“Saya berharap, selaku Kepala Desa serta tim yang terlibat dalam menyalurkan bantuan ini, benar benar bisa di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, rumah tangga masing-masing selama beberapa bulan ke depan sampai dampak Covid-19 ini dinyatakan normal kembali,” bebernya.

Dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Kata Kapala Desa, dirinya bersama aparat desa telah melakukan berbagai langkah preventatif, berupa pemasangan baliho, sosialisasi dan himbauan langsung kepada masyarakat, juga melakukan penyemprotan Disinfektan ditempat umum maupun di rumah-rumah masyarakat.

“Untuk itu, saya mengingatkan kepada masyarakat Desa inaton untuk tetap mengikuti intruksi pemerintah, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun atau antis dan selalu menggunakan masker jika keluar untuk beraktifitas diluar rumah,” tandasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top