Meiddy Makalalag Pantau Giat Donor Darah di RSIA Kasih Fatimah Kotamobagu

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Senin (20/6/2022) memantau pelaksanaan donor darah yang digagas oleh Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kotamobagu, bertempat di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Siti Fatimah Kotamobagu.

Pada kesempatan tersebut, Meiddy Makalalag yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kotamobagu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang memiliki kondisi badan sehat agar dapat ambil bagian dalam giat  donor darah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kelangkaan stok darah di Kotamobagu.

“Giat hari Ini merupakan sebagai bagian guna mengatasi kelangkaan persediaan darah. Sebab, kebutuhan darah tentu tidak bisa ditunda , karena pasien di rumah sakit yang membutuhkan transfusi darah tentu harus tetap menjadi perhatian kita bersama.,” ungkap Mekal sapaan akrab Meiddy

Pihaknya memastikan bahwa donor darah di PMI sangat aman, karena PMI Cabang Kotamobagu telah menerapkan standar prosedur sesuai dengan protokol kesehatan yang diatur oleh Dinas Kesehatan.

“Nah, kegiatan donor darah akan secara rutin menjadi agenda PMI Kotamobagu, hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan stok darah yang ada PMI,” ujarnya.

Meiddy juga memberikan apresiasi kepada sejumlah masyarakat yang telah bersedia mendonorkan darahnya dalam giat donor darah yang digelar oleh PMI Kotamobagu bekerja sama dengan RSIA Kasih Fatimah Kotamobagu.

” Terima kasih kepada masyarakat yang menjadi relawan dalam giat donor darah yang dilaksanakan oleh PMI Kotamobagu. Selain itu, saya menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam melaksanakan aktivitas dan rutinitas setiap hari hari,” tandasnya. (Fatan Mokoagow)

Leave A Reply

Your email address will not be published.