DP3A dan FAD Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di MTs 1 Kotamobagu

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), menggelar sosialisasi Pencegahan kekerasan terhadap Anak, Perkawinan Anak, Bahaya Merokok dan Penggunaan Obat-Obat Terlarang NAPZA (Narkotika, Psikotropica & Zat Adiktiv lainnya) di MTs Negeri 1 Kotamobagu. Selasa, (21/6/2022).

Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Kotamobagu, Idang Simbala membuka kegiatan yang diikuti oleh guru dan sekitar 400 siswa kelas 7 dan 8 MTs Negeri 1 Kotamobagu dan sebagai Pemateri sosialisasi dari DP3A bersama Forum Anak Daerah (FAD) Kotamobagu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kotamobagu, Virgina D. Olii mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada siswa akan hak anak, dampak dan akibat melakukan kekerasan terhadap anak, perkawinan anak dan bahaya merokok serta penggunaan obat-obat terlarang Napza.

Virgina berharap anak-anak dapat mengetahui hak anak dan dapat mencegah kasus kekerasan terhadap anak, perkawinan anak, bahaya merokok dan penggunaan obat terlarang untuk tidak terjadi di sekolah.

“Kami berharap dengan kegiatan sosialisasi ini, anak-anak dapat mengetahui hak-hak anak, dapat mencegah kasus kekerasan di sekolah, dapat mencegah terjadinya perkawinan anak dan mencegah anak-anak terlibat dalam penggunaan obat-obat terlarang serta mengetahui bahaya merokok”, Kata Virgina.

Virgina menghimbau kepada sekolah agar dapat lebih meningkatkan kontrol dan pengawasan terhadap siswa disaat proses belajar mengajar, istirahat sampai pada pelaksanaan ibadah.

(*/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.