Meiddy Makalalag ikut FPT Calon Ketua DPRD di DPP PDI Perjuangan

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag ST (Mekal), mengikuti fit and proper test (FPT) di kantor DPP partai, Jumat (23/8/2019).

FPT yang diikuti oleh Mekal adalah tahapan yang wajib diikuti oleh seluruh calon ketua dan wakil ketua DPRD dari PDI Perjuangan.

Peraih suara terbanyak untuk seluruh Caleg di DPRD Kotamobagu ini mengatakan, FPT digelar oleh DPP partai untuk memastikan lagi bahwa kader yang akan menempati posisi pimpinan DPRD betul-betul punya kapasitas

“Baik itu untuk tugas-tugas sebagai pimpinan DPRD, maupun tugas sebagai kader partai. Dimana kita dituntut untuk memberikan terbaik bagi masyarakat, serta kita juga punya tangggung jawab besar membumikan ideologi partai,” ujar Mekal via telepon

Mekal adalah calon tunggal Ketua DPRD Kotamobagu yang diusulkan oleh DPC PDI Perjuangan Kotamobagu dan DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara ke DPP.

Meski demikian, dia juga diwajibkan mengikuti FPT sebagai salah satu mekanisme wajib yang ditetapkan partai.

Dari FPT yang diikutinya, Mekal, mengaku hasilnya sangat baik dan dia dinyatakan layak dan direkomendasikan oleh tim DPP untuk menjadi Ketua DPRD Kotamobagu.

“Pada dasarnya sebagai kader partai, harus selalu siap ditugaskan dimana saja. Jika diberi tugas oleh partai menjadi Ketua DPRD, tentu itu sebuah amanah dan menjadi wajib untuk dijalankan sesuai dengan aturan yang mengikat di partai,” ucapnya.

Setelah ini, lanjut dia, tinggal menunggu SK DPP partai soal penetapan Ketua DPRD Kotamobagu.

Sekadar diketahui, hasil Pileg 17 April 2019 lalu, PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Meiddy Makalalag, tampil sebagai pemenang untuk DPRD Kotamobagu dengan raihan kursi terbanyak yaitu 5 kursi.

Hasil ini menjadi prestasi bagi PDI Perjuangan karena sejak daerah ini masih tergabung dengan Kabupaten Bolaang Mongondow hingga terbentuk jadi daerah otonomi 2007 lalu, baru kali ini partai besutan Megawati Soekarnoputri ini memenangkan Pileg di Kotamobagu (KT.Com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.