Meiddy Makalalag Kans Diusung, DPP PDI Perjuangan Pastikan Rekomendasi Kader Sukses Besarkan Partai

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU (19/6) – Langkah taktis PDI Perjuangan di Pemilihan Kepala DaeraH (Pilkada) 2024 semakin menarik diikuti.

Di Kotamobagu, Nama Meiddy Makalalag kian pasti direkomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diusung, meski ada upaya sejumlah pihak untuk mematahkan itu.

Kabar Meiddy Makalalag yang mendapat dukungan penuh kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Kota Kotamobagu, selaras dengan penegasan DPP.

Terbaru, DPP secara terbuka menyatakan akan merekomendasi kader terbaik yang telah lama berjuang membesarkan partai untuk memenangkan Pilkada.

Tidak main-main, hal itu diisyaratkan salah satu Ketua DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun.

Ditegaskannya, partai tidak akan sembarang memberikan rekomendasi. ‘’Partai memberikan rekomendasi kepada kader yang telah lama memanaskan mesin politik,” ujar Komarudin dalam kesempatan konsolidasi di Papua baru-baru ini.

Bukan tanpa alasan, salah satu kader andalan PDI Perjuangan di Kotamobagu, Firman Dondo, menanggapi positif pernyataan DPP tersebut.

Menurutnya, itu membuktikan bahwa partai bisa melihat mana yang terbaik dan layak serta sangat menghormati perjuangan kader dalam membesarkan partai.

Nah, baginya Meiddy Makalalag mampu memantaskan diri untuk direkomendasi dan diusung di Pilkada 2024.

Meiddy Makalalag, Ketua DPC PDIP Kotamobagu, sudah cukup lama memanaskan mesin politiknya. Tidak hanya itu, dengan terpilih Empat kali di DPRD Kotamobagu, bukti bahwa Meiddy memang benar-benar berjuang untuk itu.

Hasilnya juga luar biasa. Partai ini mencatatkan kemenangan gemilang dalam dua Pemilihan Legislatif (Pileg) berturut-turut, yaitu pada tahun 2019 dan 2024.

‘’Jadi, sudah selayaknya Meiddy Makalalag direkomendasi di Pilkada Kotamobagu nanti. Dia pantas untuk itu,” tutup aktivis senior ini.***

Leave A Reply

Your email address will not be published.