Kotamobagu

Lewat Bisnis Art Hena, Mela Bisa Topang Ekonomi Keluarga

TopikBMR,KOTAMOBAGU — Melawati Mamonto, warga Desa Moyag, Kecamatan Timur, memanfaatkan potensi yang ada pada dirinya untuk bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Gadis cantik kelahiran November 1994 ini menggeluti bisnis lukisan hena atau sering disebut art hena. Art hena ini sering digunakan kaum wanita ketika akan menaiki pelaminan atau menikah.

Diakui Mela, bisnis art hena ini dilakukan karena termotivasi dari teman bergaulnya yang merupakan keturunan Arab, serta termotivasi juga dari film India yang ditontonnya. “Saya termotivasi dari teman-teman Arab dan film India,” kata Mela kepada TopikBMR, Selasa (3/3/2020).

Bisnis art hena ini mulai digelutinya sejak awal tahun 2017 dan mulai diminati kaum wanita pada pertengan tahun setelah dirinya memulai melukisi dirinya sendiri. “Saya mulai itu awal 2017. Sebagai promosi saya mulai didiri saya sendiri. Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu, art hena saya mulai diminati,” pungkas Mela.

Soal harga, Mela mengatakan, sesuai dengan permintaan gambar dan tingkat kesulitannya. “Kalau harga itu tergantung permintaan sih. Kalau yang tingkat kesulitannya dan ukurannya kecil mulai dari Rp200 ribu dan paling tinggi itu Rp400 ribu,” jelasnya.

Uniknya lagi, dari bisnis ini dia mengakui bisa menopang ekonomi keluarganya. “Alhamdulillah dengan art hena yang saya tekuni ini, bisa membantu keluarga saya terutama orang tua saya,” imbuhnya.

Pun, dirinya mengakui bahwa kedepan masih banyak rencana yang akan dilakukannya untuk bisnis art hena ini. Jika berminat, anda bisa langsung menghubungi dinomor +62 896-9508-7864 (wa).

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top