Bolmut

Asripan Nani Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Bolangitang Timur

TOPIKBMR.CO BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si Membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD tingkat Kecamatan Tahun 2020 untuk merumuskan rencana pembangunan Kecamatan Tahun 2021 yang bertempat di Aula Kantor Camat Bolangitang Timur. Senin (02/03/20)

Dalam sambutannya Sekda Bolmut menyampaikan bahwa Musrembang Kecamatan pada intinya menghimpun aspirasi masyarakat sebagai bahan penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah Tahun 2021 yang sebelumnya telah merumuskan program dan kegiatan prioritas Kecamatan melalui Musrembang Desa dan Pra Musrembang Kecamatan. Rumusan ini sangat penting karena akan memberikan kepastian dan arah kepada pembangunan Tahun 2021 yang betul–betul dibutuhkan oleh masyarakat berdasarkan hasil kesepakatan bersama.

” Saya menghimbau menghimbau dari sisi penggunaan Dana Desa, untuk selalu berorientasi pada program kegiatan bidang pemberdayaan masyarakat dan dialokasikan untuk mendanai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kapasitas masyarajat desa dalam pembangunan wirausaha, peningkatan pendapatan, serta perluasan skala ekonomi individua tau kelompok masyarakat dan desa, sehingga program kegiatan yang sifatnya dapat di danai oleh dana desa tidak perlu lagi diusulkan dan didanai oleh APBD kabupaten yang dapat menyebabkan Overlapping kewenangan. ” imbau Nani

Turut hadir Anggota DPRD Bolmut, Kepala Bapelitbang Abdul N. Maloho, S.Pd., M.Si., Pimpinan OPD terkait, Camat Bolangitang Timur, para sangadi beserta delegasi dari masing – masing Desa. (BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top