KPU Boltim Gelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

0

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menetapkan pasangan Sam Sachrul Mamonto – Oskar Manoppo sebagai pemenang Pilkada 2020. Penetapan ini dilakukan melalui rapat pleno penetapan calon terpilih yang digelar di Lantai III Kantor Bupati, Jumat (19/2). Rapat Pleno di hadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Timur(Boltim) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diwakili langsung oleh wakil Bupati Terpilih Oskar manopo SE,MM Boltim, Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten,serta Partai Politik Pengusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim Pemilihan Serentak Tahun 2020.

“Menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati peraih suara terbanyak, Sam Sachrul Mamonto S, Sos dan Oskar Manoppo, SE. MM,” ujar Sekretaris KPU, Arfan Palima, saat membacakan SK Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Terpilih Pada Pemilu Tahun 2020.

Terinformasi pasangan Sachrul-Oskar meraih 20.965 suara. Sedangkan pasangan Amalia Ramadhan Sehan Landjar – Uyun Kunaefi Pangalima 13.741 suara dan pasangan Suhendro Boroma – Rusdi Gumalangit 16.022 suara. Selama kegiatan Rapat Pleno berlangsung penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat dalam upaya pengendalian dan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19). Pelakasanaan Rapat pleno berjalan dengan kondusif sampai dengan selesai. Tepat pukul 14.00 WITA

Diakhir kegiatan Ketua KPU Kabupaten Boltim, Jamal Rahman irot,menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas partisipasinya dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim Tahun 2020 sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses serta kondusif. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.