Ekonomi

Tekuni Reparasi Kursi Bekas, Umar Hasilkan Jutaan Rupiah dalam Sekali Servis

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Kerusakan kursi dalam setiap rumah memang sangatlah kurang, namun bukan berarti jika kursi sudah bertahun-tahun digunakan tidak mungkin rusak. Artinya, setiap barang yang digunakan pasti akan ada masa dimana barang tersebut akan direparasi atau perbaikan atas kerusakan.

Pun, ketika kursi mulai rusak kemungkinan bisa langsung diganti jika kerusakan sangat parah. Tetapi, jika kerusakan tidak terlalu besar, maka tidak harus menggantinya melainkan diservis kembali.

Itulah yang dilakukan Umarudin Lapadengan, warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur yang membuka jasa servis furniture jenis kursi dengan keterampilan yang ia miliki.

Mulai dari kusri sofa, kursi ukir hingga jenis kursi lainnya direparasinya hingga menjadi seperti baru lagi. Tentu, potensi inilah yang ditekuninya dalam meraup rupiah.

“Saya mulai menerima jasa servis itu sudah 10 tahun lamanya. Semua jenis kursi bisa saya perbaiki,” kata Umar.

Untuk biaya servis satu set kursi, Umar mengatakan, harganya berbeda-beda, tergantung kesulitan pembuatan dan ukuran kursi. “Tergantung untuk biaya servisnya. Karena ada yang ukurannya besar tentu bahannya juga banyak yang akan digunakan,” ujarnya.

“Kalau ukuran kursi kecil biaya servisnya untuk satu set kursi Rp 1.500.000, itu ergantung bahan yang digunakan. Sedangkan yang ukuran besar, bisa mulai dari Rp 2.500.000 hingga Rp. 3.000.000,”tukasnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top