Kotamobagu Juara Umum di Kejuaraan Pencak Silat Terbuka se Sulawesi

0

TopikBMR,KOTAMOBAGU – Pencak Silat Kota Kotamobagu menjadi juara umum pada kejuaraan pencak silat terbuka se Sulawesi, yang dilaksanakan di Provinsi Gorontalo. Hal ini sebagaimana yang dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Marham Anas Tungkagi, ketika dikinfirmasi TopikBMR.co, Minggu (8/3/2020).

Kotamobagu menjadi juara umum karena menyabet medali 19 medali emas, 10 medali perak dan 6 medali perunggu dalam kategori tingkat SD dan Pondok Pesantren. Dari raihan medali tersebut. Pencak Silat Kotamobagu menjadi peraih medali terbanyak dalam event kali ini dengan membawa pulang 35 medali dari total keseluruhannya.

“Alhamdulillah, dengan berakhirnya kejuaraan pencak silat terbuka se Sulawesi di Provinsi Gorontalo ini, Kota Kotamobagu menjadi juara umum dengan raihan medali terbanyak. Malam ini tinggal menunggu penutupan,” kata Anas Tungkagi.

Raihan medali tersebut dikatakan Anas, diraih dari berbagai nomor terutama kelompok umur. “Ini diraih dari beberapa nomor. Kejuaraan ini diikuti juga hamper semua Kabupaten/Kota se Sulawesi. Dan untuk Provinsi Sulut ada 9 Kabupaten/Kota yang ikut,” tukas Anas.

Pun, atas raihan prestasi dari cabor pencak silat ini, Anas berharap agar para atlit pencak silat untuk tetap mempertahakan prestasi serta lebih giat lagi berlatih. “Harapan kedepan tentunya bagi para atlit bukan hanya pencak silat, tapi semua cabang olahraga (Cabor) untuk terus berlatih terutama untuk menghadapi Porprov tahun 2021 di Kabupaten Bolmong. Mudah-mudahan kedepan pembinaan dan peningkatan prestasi Cabor di Kotamobagu dapat anggaran yang cukup dan lebih banyak event regional di tingkatan Kotamobagu dilaksanakan, itu akan lebih bagus,” umbuh Anas.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.