Komisi III DPRD Boltim Akan Tinjau Bangunan RTLH Retak di Tutuyan Dua

0

topikbmr.co BOLTIM – Dua unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) Desa Tutuyan Dua, Kecamatan Tutuyan, yang mengalami retak pada bagian dinding rumah, mendapat tanggapan kalangan wakil rakyat di Dekab Boltim. Legislator mendesak instansi terkait segera melakukan perbaikan RTLH yang rusak sebelum dihuni oleh warga.

Dikatakan, Ketua Komisi III, Dekab Boltim, Reevy Lengkong, jika dalam waktu dekat pihaknya akan meninjau langsung RTLH Desa Tutuyan Dua.

“Kita akan tinjau dalam waktu dekat. Tidak hanya dua unit yang rusak, tapi semua. Kita sebagai lembaga yang mengawasi pemerintahan akan menseriusi hal ini,” ungkap Lengkong. Kamis (18/7/2019)

Lanjutnya juga, pihaknya mendedak instansi terkait agar segera melakukan perbaikan RTLH yang rusak.

“Dinas Sosial (Dinsos) harus segera tindaklanjuti masalah ini. Kita juga akan memanggi pihak terkait untuk dimintai keterangan,” tutur Politisi Partai Gerindra ini.

Sebelumnya, Kepala Dinsos, Rudi Malah mengatakan, kerusakan dua unti RTLH segera diperbaiki.

“Pengajuan anggaran sudah dilakukan. Kami telah ajukan dana perbaikan sebesar Rp10 juta rupiah,” tuturnya

Ia juga menambahkan, pihaknya mengupayakan fasilitas pendukung lainya untuk RTLH Desa Tutuyan Dua.

“Ke depan diupayakan untuk toilet dan listrik bagi warga yang tinggal di RTLH. Namun, masalah penempatan diserahkan ke Sangadi Tutuyan Induk. Ke depan lokasi tersebut bakal dibangun 100 lebih unit dengan anggaran Rp30 juta rupiah,” tutupnya. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.