2020, Pembangunan Jalan Lingkar Kotamobagu Dipastikan Action

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Pembangunan jalan lingkar (Ringroad) sepanjang 34 kilo meter di wilayah Kota Kotamobagu, dipastikan akan segera dibangun pada tahun 2020.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kota Kotamobagu, Claudy Emba Mokodongan ST mengatakan, pihak BPJN XI Sulawesi Utara (Sulut) – Gorontalo, telah memeriksa dokumen pembangunan itu.

“Saat ini pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) sudah mereview kajian DED kami, dan saat ini juga tim Konsultan kajian Amdal serta Studi Kelayakan sedang bekerja di lapangan. Kemungkinan tahun depan akan segera dibangun jalan Ring Road, pada dasarnya tinggal menunggu kesiapan Pemkot,” kata Emba, Kamis (18/07/2019)

Sementara Emba menjelaskan, soal pembebasan lahan sudah dalam penanganan pihak Pemkot yang dibantu pihak Pemerintah Kecamatan.

“Untuk pembebasan lahan seluruh masyarakat sudah sangat setuju, dan ini terus disosialisasikan oleh pihak Pemerintah Kecamatan. Namun memang masih ada beberapa masyarakat yang menyuarakan agar ada dispensasi ganti rugi dari Pemkot,” tandasnya. (#)

Leave A Reply

Your email address will not be published.