Kotamobagu

Kepala Diskominfo Sampaikan Sejumlah Usulan ke Komisi I DPRD Kotamobagu

Kepala Diskominfo Ahmad yani umar

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU— Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, menerima langsung kunjungan Komisi I DPRD Kotamobagu di kantornya, Selasa (15/10/2019) kemarin.

Ditemui usai menerima kunjungan, kepada sejumlah awak media Yani menyampaikan, ucapan terima kasih atas kunjungan Komisi I selaku mitra kerja

“Kami sangat berterima kasih dengan kunjungan ini. Karena, selain memperkenalkan anggota komisi yang baru saja terisi, mereka juga menanyakan hal yang perlu diintervensi terutama dalam penganggaran.

“Lewat kunjungan ini ada beberapa hal yang kami sampaikan dan itu sudah diusulkan ke pihak legislator, terutama rehabilitasi bangunan kantor yang juga merupakan eks kantor DPRD ini,” ucap Yani.

Namun lanjut Yani, sejumlah usulan itu, dalam hal ini Diskominfo juga memperhitungkan struktur APBD.

“Kami juga tidak menutup mata dengan keberadaan struktur APBD, karena untuk hal ini dirioritaskan untuk keperluan pelayanan dasar. Untuk kominfo sendiri masuk ke wajib non pelayanan dasar, tapi kalau tidak ada ini berarti penunjangnya juga tidak akan jalan,” ujarnya.

Yani menambahkan ketersediaan internet sekarang masih terbatas, karena hanya 300 mbps, yang dibagi ke 42 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot.

“Pemakaian internet yang sangat penting dan tidak boleh hilang itu, yakni untuk data center diskominfo, e-planing bappeda, simda keuangan, e-tax LPSE, discapil dan KPTSP karena itu pelayanan publik dan harus diprioritaskan,” pungkasnya. (wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top