Kepala Desa Bongkudai Barat beri Bantuan Kepada 40 Siswa 

0

topikbmr.co BOLTIM – Peduli dengan dunia pendidikan, Kepala Desa Bongkudai Barat Kecamatan Modayag Barat (Mobar) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur(Boltim) Provinsi Sulawesi Utara(Sulut), belum lama ini, memberikan bantuan seragam sekolah kepada siswa SD dan SMP yang kurang mampu.

Kades Bongkudai Barat, Hasmi Tololiu saat bersua dengan TopikBMR.Com, Sabtu (13/07) di kantor desa mengatakan, bantuan seragam tersebut diberikan kepada 40 siswa tidak mampu di SD, SMP yang berada di wilayah kecamatan Modayag Barat.

” Sedikit bantuan dari Pemerintah Desa, yang dananua berdumber dari Dana Desa tahun anggaran 2019. Bantuan yang diserahkan berupa pemberian bantuan seragam sekolah serta alat tulis untuk 40 siswa SD,SMP yang tidak mampu,” kata Hasmi.

Lanjutnya,bantuan tersebut merupakan bagian dari komitmennya yang dijabarkan melalui RPJMDes Bongkudai Barat, lalu direalisasikan melalui bantuan tersebut. Program ini akan terus dilakukan hingga anak-anak yang bersekolah semua bisa mendapatkan bantuan tersebut lebih khusus bagi yang kurang mampu.

Selain itu, dengan adanya bantuan ini, tentunya akam memberikan motivasi bagi siswa yang tidak mampu agar mau bersekolah dan lebih giat untuk belajar.

” Alhamdulillah kegiatan ini sudah kita lakukan mulai dari tahun anggaran 2019 ini. Insya Allah, ini menjadi motivasi agar anak-anak lebih giat lagi untuk belajar” ujarnya.

” Tidak hanya SD dan SMP, SMA hingga kejenjang perguruan tinggi juga kalau bisa kita bantu ya kita bantu, muda-mudahan bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat, “ucapnya

Sementara itu, Herlina Mamonto salah satu orang tua siswa penerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang peduli untuk memberikan bantuan berupa seragam hingga alat tulis siswa siswi SD dan SMP yang ada di Desa Bongkudai Barat.

“Kami, selaku orang tua siswa merasa sangat senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa yang peduli dengan pendidikan, karena baru kali ini kami mendapatkan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan kami” ungkapnya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi anak-anak di sini. Apalagi saat ini akan masuk tahun ajaran baru,” tandasnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.