Boltim

Pererat Tali Kasih di Momentum Pengucapan Syukur Kecamatan Modayag

topikbmr.co BOLTIM – Pengucapan syukur di wilayah Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim, Minggu (14/7/2019), menjadi ajang silaturahmi sejumlah elemen masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) lebih khusus di Kabupaten Boltim.

Camat Modayag Uyun K Pangalima menyampaikan, pengucapan syukur diwilayah Kecamatan Modayag berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada kendala apapun.

Menurut Uyun yang juga mantan Ketua KPU Bolmong, momentum pengucapan syukur menjadi ajang silaturahmi antara sesama warga di Kabupaten Boltim.

Uyun berharap, ajang silaturahmi pada pengucapan syukur dan di hari hari besar keagamaan lainnya di Kabupaten Boltim terus terjaga. Hal ini sebagai bukti nyata, bahwa daerah kita ini memiliki toleransi dalam bermasyarakat sangat kental.

Sementara itu, Robi Wowor  warga Desa Modayag mengatakan, pengucapan syukur seperti ini, setiap tahun dirayakan oleh masyarakat etnik Minahasa. Dimana, perayaan ucapan syukur sudah merupakan tradisi turun temurun yang sejak lama dilakukan hingga saat ini, yang awalnya merupakan syukuran terhadap panen di Minahasa.

Menurut Om Robi sapaan akrabnya, pengucapan syukur memiliki nilai budaya yang mampu memupuk dan memperkuat rasa solidaritas, gotong royong (mapalus), serta rasa kekeluargaan di lingkup sosial masyarakat. Selain itu, ini juga sebagai bagian dari melestarikan budaya yang diwariskan para leluhur.

“ Momentum pengucapan syukur seperti ini, merupakan bentuk persyukuran kita kepada tuhan yang maha kuasa, atas rejeki yang diberikan kepada kita sebagai umatnya. Selain itu, pengucapan syukur juga menjadi  ajang silaturahmi serta mempererat tali kasih antara sesama warga,”tandasnya.

Diketahui, selain pengucapan syukur di wilayah Kecamatan Modayag, di Desa Purworejo juga menggelar perayaan bersih desa.(###)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top