Kotamobagu

Jaga Kebugaran Tubuh Hadapi Musim Kemarau? Berikut Tipsnya

TOPIKBMR. COM, KOTAMOBAGU- Cuaca panas akibat kemarau yang melanda hampir seluruh wilayah di indonesia, bisa menyebabkan ketahanan tubuh pada manusia menurun, akibat kekurangan cairan atau dehidrasi.

Untuk mengatasi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, Eriyani Potabuga menganjurkan untuk memperbanyak konsumsi air putih dan buah-buahan.

“Menghadapi cuaca panas ini, ada baiknya perbanyak mengkonsumsi air putih dan buah, untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi,” anjur Eriyani saat bersua dengan awak media ini, beberapa waktu lalu.

Selain itu lanjutnya, pola hidup sehat juga sangat penting sebagai bagian dari menjaga kesehatan tubuh, termasuk pemilihan makanan yang sehat untuk dikonsumsi serta proses pembuatan makanan itu sendiri.

“Sebelumnya Lewat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kita juga sudah mensosialisasikan kepada warga Kotamobagu tentang pola hidup sehat, termasuk pemilihan makanan yang sehat serta cara mengolahnya,” terang Eriyani.

Untuk makanan terutama sayuran lanjutnya, harus menghindari cara pengolahan yang menggunakan minyak.

“Untuk sayur sebaiknya direbus, dengan cara demikian sangat menguntungkan bagi tubuh kita yang membutukan air pada cuaca seperti sekarang ini,” pungkasnya. (wan/her*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top