Jadi Program Kapolri, Polres Boltim Canangkan Liberia Timur sebagai Kampung Tangguh Nusantara

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM – Jadi program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Kepolisian Resor Bolaang Mongondow Timur (Polres Boltim) mencanangkan Desa Liberia Timur, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, SIK melalui Kasat Binmas, IPTU Sriyono, Rabu (17/6/2020)  mengatakan, bahwa dengan adanya program Kampung Tangguh Nusantara ini, bisa menopang perekonomian warga masyarakat Boltim khususnya masyarakat Desa Liberia Timur dalam pandemic Covid-19 ini.

“Tentunya Ekonomi akan maju dan sejahtera lagi. Karena disisi lain masyarakat kalau hanya diam di rumah dan tidak ada kerjaan, sedangkan setiap hari kebutuhan semakin hari semakin meningkat. Makanya dari Program bapak Kapolri dan bapak Kapolda melalui Polres Boltim menyarankan untuk pertanian khususnya di desa Liberia Timur cukup tinggi. Jadi itu yang akan Polres kerja sama dengan Dinas Pertanian dengan harapan bisa merubah taraf kehidupan dimasa Pandemic Covid-19,” ujar Sriyono.

Sementara Sangadi Liberia Timur, Sudarno Mislan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah dan masyarakat merasa bangga dan terhormat atas ditunjuknya desa Liberia Timur sebagai Kampung Tangguh Nusantara. “Pemèrintah dan masyarakat siap Membantu dan melaksanakan program Polri dalam hal ini Polres Boltim. Dan semoga program dari Kapolres Boltim ini bisa bermanfaat dan memberikan berkah bagi desa liberia timur agar Kami tetap tangguh dan kuat dalam ketahanan pangan. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada bapak Kapolres Boltim yang telah menjadikan Desa Liberia Timur sebagai kampung tangguh nusantara,” tuturnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Pertanian, Ir  Setiono, dalam sambutannya juga mengatakan bahwa pihaknya selaku pembantu bupati dibidang teknis pertanian sangat mendukung dan mensupport program dari Polri ini. “Dan tentu yang akan disupport terutama dari sisi SDM kita. Ada penyuluh-penyuluh pertanian dan peternakan dilapangan yang akan melakukan Pendampingan dan penyuluhan terhadap Masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pencanangan tersebut,  Kasat Binmas Polres Boltim Iptu, Sriyono,  Kapolsek Modayag (Iptu Suradiman, Kadis Pertanian Boltim Ir. Hi. Setiono, Camat Modayag Sukaryanto Sudikromo, S.Pd, Sekcam Modayag Reinold Rakinaung, Kepala BPP Kec. Modayag Marni Kumakaw, SP, Kabid Peternakan Drh. Mohammad Insiani, Sangadi Liberia Timur Sudarno Mislan, Babinsa Liberia Timur Serda Eko, Babinkamtibmas Liberia Bripka Arafat Mamonto,  Masyarakat Liberia Timur sebanyak 40 orang

(Tri)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.