Boltim

Ini Sosok Bakal Pewaris Kursi Seska Ervina Budiman di DPRD Boltim

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Setelah Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menepati janjinya, yakni meminta istrinya tercinta Seska Ervina Budiman untuk mundur sebagai wakil rakyat di DPRD Boltim jika dirinya terpilih menjadi Bupati pada Pilkada Boltim 9 Desember 2020 lalu.

Tentu, sosok pewaris kursi Seska Ervina Budiman sesuai dengan regulasi, dipastikan akan diisi oleh peraih suara terbanyak kedua di Dapil dua dari partai Nasdem, sesuai dengan hasil Pileg 2019 lalu. Dimana nantinya akan berproses melalui tahapan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Informasi yang berhasil dirangkum, perolehan suara dari partai Nasdem Dapil dua pada Pileg 2019, setelah Seska Ervina Budiman dengan perolehan suara sebanyak 925, adalah Alamri Matiala dengan perolehan suara sebanyak 857, warga desa Modayag 3 Kecamatan Modayag, Kabupaten Boltim.

Alamri Matiala saat dikonfirmasi, Minggu (4/4/2021) menyampaikan, jika nanti dipercayakan partai Nasdem menggantikan Mama Icat sapaan akrab Seska Ervina Budiman,, akan mengawal aspirasi masyarakat jika nanti duduk di parlemen. Selain itu, juga akan tetap mengawal program pemerintah lainnya dalam hal pelayanan publik.

Ditambahkan Lam sapaan akrab Alamri Matiala, hal itu juga tercantum dalam pokok-pokok pikiran DPRD. Maka, tinggal menyelasraskan dan mengawal hal tersebut agar benar-benar terealisasi.

Dirinya mengaku siap menerima masukan dan saran dari masyarakat. Khususnya segala permasalahan yang terjadi di Dapilnya. “Siap mengawal aspirasi masyarakat. Semua kritik dan saran saya tunggu, agar Boltim semakin maju,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris DPW Nasdem Sulut Viktor Mailangkay saat dihubungi TopikBMR.News melalui via WhatsApp, terkait proses PAW anggota DPRD Boltim dari partai Nasdem, Seska Ervina Budiman.Dirinya menyampaikan jika proses PAW akan diikuti sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada.” Sesuai aturan main,” singkatnya.(Her)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top