Stop Dinasti Politik!!! PAW Seska Ervina Budiman Berproses, Alamri Matiala Segera Dilantik.

0

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Bupati  Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM)  ternyata begitu konsisten akan janji yang sempat disampaikan ketika sebelum terpilih menjadi Bupati.

Kepada konstituennya, Sachrul berjanji apabila terpilih nanti akan meminta kepada istrinya Ibu Seska Ervina Budiman Untuk mundur sebagai Anggota DPRD, dan fokus untuk mendampinginya dalam urusan pemerintahan dan sebagai ibu rumah tangga . Hal ini dimaksud guna memutus rantai dinasti Politik yang menurutnya kurang ideal apalagi dalam proses pengawasan.

“Surat usulan PAW istri saya sudah dalam proses. Dan sudah saya tandatangani, tinggal menunggu persetujuan pak Gubernur,”kata Sachrul saat bersua dengan sejumlah wartawan usai menghadiri pelantikan dan deklarasi rukun Maluku Pela Gandong Bolaang Mongondow Raya, di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu, Sabtu (3/4/2021) kemarin.

Kata Sachrul, PAW istrinya saat ini mungkin satu-satunya yang tercepat. Sebab setelah ditandatangani Gubernur Olly Dondokambey, Alamri Matiala langsung dilantik mengantikan posisi Seska dari Anggota DPRD Boltim. “Mungkin menjadi PAW yang paling cepat di dunia,” ujarnya.

Adapun jadwal pelantikan, lanjut Sachrul, masih dikoordinasikan dengan pimpinan DPRD Boltim. “Mudah-mudahan paripurna pelantikan ramadan tahun ini. Kita minta izin dulu kepada pimpinan DPRD untuk paripurna pelantikan,” tutup sachrul.

Terinformasi, Seska menjadi anggota DPRD Boltim melalui proses Pileg 2019 lalu, dari partai Nasdem. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.