Ini Harapan Wali Kota Kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kotamobagu

0

TOPIKBMR.COM KOTAMOBAGU— Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara menghadiri Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Kotamobagu masa jabatan 2019-2024, Kamis (10/10/2019).

Dalam sambutannnya, atas nama pemerintah dan masyarakat, wali kota mengucapkan selamat bekerja kepada para pimpinan DPRD kotamobagu yang baru saja dilantik. Dimana juga terinformasi, kotamobagu pertama yang melaksanakan pelantikan DPRD definitif se Bolmong Raya.

“Insyaallah dengan dilantiknya para pimpinan DPRD ini, akan menjadi semangat baru dan motivasi bagi kita bersama dalam memberikan karya serta pengabdian yang baik bagi masyarakat dan daerah,” ucap wali kota.

Dikatakan, secara Konseptual maupun Legal Formal pembentukan DPRD merupakan bagian integral dari pemerintah yang memiliki peran serta posisi yang startegis dalam penyelenggaraan pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini.

“Dengan demikian sebagai mitra kerja eksekutif, maka pimpinan dan anggota DPRD juga memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama kepada daerah dan masyarakat, khususnya dalam menentukan arah dan kebajikan, sesuai tugas dan fungsinya yakni legislasi budgeting dan pengawasan,” ujarnya.

Olehnya wali kota berharap, sinergitas antara eksekutif dan legislatif dapat terus diwujudkan untuk mencapi kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin ini awal yang baik kemitraan. Tugas pertama yang akan dilaksanakan bersama yakni penyusunan APBD tahun 2020, insya allah kotamobagu tidak melampaui batas yang telah ditentukan pemerintah, yaitu sebelum desember berakhir,” pungkasnya.

Kegiatan yang digelar di ruang paripurna DPRD Kotamobagu, turut dihadiri Wakil Walikota, Nayodo Koerniawan, Ketua beserta anggota DPRD Bolmong, Sekda Kotamobagu, Forkopimda, sejumlah pimpinan instansi vertikal, jajaran Pimpinan Bawaslu Kotamobagu, Pimpinan Parpol, Pejabat eselon di lingkungan pemkot kotamobagu, para camat, serta Lurah dan Sangadi se Kotamobagu.(Wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.