Kotamobagu

HEBAT!!! SMK Cokroaminoto Kotamobagu Rakit Mobil Listrik

Siswa SMK Cokroaminoto sedang merakit mobil listrik

TOPIKBMR.CO,KOTAMOBAGU– Rencana pembuatan mobil listrik yang tengah dikembangkan siswa-siswi SMK Cokroaminoto Kotamobagu mendapat perhatian sekaligus apresiasi dari
Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan.

Hal ini dikatakan Nayodo, saat meninjau langsung proses perakitan mobil listrik di bengkel praktek milik SMK Cokroaminoto, Senin (04/10/2019).

“Ini luar biasa dan ini adalah adalah lompatan-lompatan jauh kedepan yang dilakukan SMK Cokroaminoto. Tentunya harus kita apresiasi sekolah ini atas kepedulian dan kemajuan di bidang teknologi tepat guna,” ucap Nayodo.

Menurut Nayodo, jika dibandingkan dengan rentan waktu antara jaman sekolahnya dulu dengan sekarang,
Untuk perkembangan teknologi sangat cepat.

“Hanya butuh kurang lebih 30 tahun dengan jaman kami, artinya cuma beda satu generasi, mereka sudah mampu menciptakan sebuah karya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, harus diapresiasi dan tetap dikawal agar generasi muda tetap berkarya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Cokroaminoto, Aria Sukma Malah, mengatakan bahwa saat ini proses perakitan mobil listrik sementara dilakukan.

“Anggarannya itu sekitar, 40 jutaan dan sekarang sementara dirancang. Rancangan awal sebenarnya menggunakan listrik, namun saya tantang bagaimana jika menggunakan solar cell atau tenaga surya,” kata Aria kepada sejumlah media.

Ditambahkannya, ada beberapa keunggulan menggunakan mobil listrik tersebut.

“Selain ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar BBM, metode solar cell ini hanya dengan asupan tenaga surya selama 3 jam ke baterai, sudah bisa digunakan selama 3 jam perjalanan,” terangnya.

Lanjutnya, direncanakan projek tersebut akan selesai dan langsung dilaunching pada bulan November ini.

“Insyaallah, bulan november ini launching, juga kami rencanakan bersamaan dengan peresmian revitalisasi beberapa bangunan dan itu terjadwal akan dihadiri bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey,” pungkasnya.(HM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top