CPNS Golongan II Pemkab Boltim Ikut Latsar

0

TOPIKBMR.CO BOLTIM– Pemkab Boltim melalui Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), kembali akan mengelar Pelatihan Dasar (Latsar) untuk 60 CPNS, Golongan II Kabupaten Boltim, Jumat (01/11/2019).

Kepala BKPSDM Boltim Reza Mamonto mengatakan, sebelumnya BKPSDM telah mengelar latsar Golongan III yang diikuti oleh 225 peserta CPNS Boltim, bertempat di Balai Pelatihan Teknis Pertanian Kalasey (BPTP) Manado.

“Pelatihan Latsar bagi golongan III sebanyak 225 peserta sudah selesai. Selanjutnya golongan II sisa dari total 285 CPNS Boltim. Sistemnya seperti Latsar golongan III, tempat masih di BPTP kalsey Manado,” kata Reza.

Menurutnya, pelaksanaan Latsar selain sebagai syarat untuk alih status CPNS menjadi PNS, juga untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

“Para peserta akan diberikan materi pembentukan karakter PNS serta penguatan kompetensi teknis,” ujarnya.

Pelaksanaan Latsar itu lanjutnya, selama kurang lebih tiga minggu. Kata dia, pelajaran atau setara 1 bulan hari kerja dengan sistem on off class.

“Kali ini sistem pembelanjaran, pelatihanya, ada yang masa orentasinya di lapangan, dan ada yang pembelajaran di dalam ruangan, orentasi di SKPD. Atau istilahnya On/Of kampus, pembelajaran di dalam kelas dan di luar kelas,” jelasnya. (###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.