Boltim

Hanny Pantow Lantik Amalia Landjar Sebagai Ketua “Tonaas” LMI Boltim

topikbmr.co,BOLTIM- Amalia Ramadhan S Landjar SKM, yang merupakan Anak dari Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menjadi Ketua (Tonaas) DPD adat Laskar Manguni Indonesia (LMI) Kabupaten Boltim.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah kepada Ama sapaan akrab Amalia Landjar sebagai Tonaas DPD LMI Boltim, dilakukan, di Rumah Dinas Bupati Boltim, Sabtu (16/02/2019), oleh Pdt Hanny Pantow Sth selaku Ketua LMI DPW Provinsi Sulut.

Tampaknya, Ama dengan gagah, berpakaian khas Adat Boltim. Anak ke tiga pasangan Bupati Sehan Salim Landjar SH dan Ny Nursiwin Yunus Landjar Dunggio, terdepan memimpin barisan kepengurusan DPD LMI Kabupateb Boltim.

Bendera pataka LMI diterima langsung Amalia dari Ketua DPW LMI Sulut. Kemudian diberikan untuk digilir kepada seluruh pengurus LMI Boltim.

Dalam sambutan, Ama memberikan penghargaan dan apresiasi karena telah mempercayakan dirinya menjadi Tonaas DPD LMI Boltim.

“Awalnya saya tidak mau. Karena alasan tertentu, dan paradigma itu pula yang harus kita pahami, bahwa Laskar Manguni bukan hanya milik Suku dan Agama tertentu. Buktinya saya darah Mongondow dan Gorontalo, beragama Islam, bisa menjadi Tonaas,” kata Ama.

“Terimakasih, semoga bisa bersama mengawal dan menjadi penyeimbang dalam pembangunan daerah terkhusus di kabupaten Boltim,” jelasnya.

Sementara itu, Pdt Hanny Pantow mengaku bangga dengan seorang gadis energik berusia 27 tahun ini.

“Ini luar biasa. Anak tidak jauh beda dengan Ayahnya. Tonaas DPD Boltim yang cukup berkharisma sebagai anak bangsa. Semoga kita semua bisa menjaga, mengamalkan pancasila dan menjaga keutuhan NKRI,” katanya dalam sambutan. (Gery)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top