Kotamobagu

Hadiri Peran ‘Datun’ Dalam Kepastian Investasi, Ini yang Dikatakan Tatong

TopikBMR, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menghadiri agenda dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara mengelar terkait peran Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) dalam pelaksanaan pembangunan kegiatan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten dan Kota guna mewujudkan kepastian investasi, Rabu (4/3/2020) di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Wakil Kejati Sulut, Albita Dita Prawitaningsih, mengatakan bahwa kunjungannya juga dalam penilaian serta evaluasi Kejari yang patut diusulkan untuk WBK.

“Mungkin kami dikenal sebagai Jaksa Penuntut Umum tetapi selain itu kami punya fungsi lain yakni sebagai Jaksa Pengacara Negara,” ujar Dita.

Sementara, Wali Kota Tatong Bara, menyampaikan pada saat pertemuan dengan Presiden Jokowi bahwa sekarang sedang menghadapi luapan investasi dan investor dari luar negeri.

“Kita sudah tidak melakukan promosi tetapi hanya membutuhkan kecepatan, ketepatan, akurasi, dan pelayanan yang maksimal harus dilakukan kita semua termasuk Bupati dan Walikota yang ada di daerah untuk perlu menjabarkan apa yang sedang ada dan berkembang di Indonesia,” ungkap Walikota.

Walikota juga sangat mengapreasi materi dan kegiatan yang dilakukan oleh Kejaksaan karena sangat merespon dengan baik dan sangat relevan dengan penyampaian Presiden.

“Kami Bupati dan Walikota juga di instruksikan untuk turun ke Badan – Badan Usaha untuk menawarkan kemudahan dalam berinvestasi,” ungkapnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top