Bolmut

Bupati Bolaang Mongondow Utara Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Bintauna

TOPIKBMR.CO BOLMUT– Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh Membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD tingkat Kecamatan Bintauna Tahun 2020 untuk merumuskan rencana pembangunan Tahun 2021 yang bertempat di Aula Mososandova. Selasa (03/03/20)

Acara ini diawali dengan Pelantikan Pengurus Cabang Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Bintauna kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) TBK Kantor Cabang Kotamobagu dengan Koperasi Pemasaran Serba Usaha “Tuama Rae Waya” tentang Pola Kemitraan Peningkatan Produktifitas dan Pemasaran Jagung di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dalam sambutannya Bupati Bolmut menyampaikan bahwa Musrembang ini sesungguhnya adalah acara yang bersifat tahunan, berkala serta rutin dikalsanakan.

“janganlah hanya dianggap pekerjaan yang biasa-biasa saja, sebaliknya gunakanlah wahana ini untuk bersama-sama merumuskan rencana pembangunan yang akan kita kerjakan bersama, agar pembangunan betul-betuk berhasil. Gunakanlah kesempatan ini untuk saling berinteraksi, saling menyampaikan pandangan sekaligus saling mendengar solusi yang dipilih, keputusan yang diambil serta kebijakan pembangunan yang ditetapkan benar-benar tepat”. himbau Bupati.

” dari sisi pengunaan Dana Desa untuk selalu berorientasi pada program kegiatan bidang pemberdayaan masyarakat serta dialokasikan untuk mendanai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kapasitas masyarakat Desa dalam pengembangan wirausaha, peningkatan pendapatan, serta perluasan skala ekonomi individu atau kelompok masyarakat dan Desa, sehingga program yang sifatnya dapat didanai oleh dana Desa tidak perlu lagi diusulkan untuk didanai oleh APBD kabupaten sehingga dapat menyebabkan Overlapping kewenangan dan ini adalah wujud dari kemandirian Desa. ” Tutup Depri penuh harapan

Turut hadir Ketua TP-PKK Ainun Pontoh Talibo, Wakil Ketua TP-PKK Sitti Safwania Lasena Djenaan, Sekretaris Daerah Asripan Nani, bersama Ketua DWP Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Hj. Fitriana Nani Buhang, SE, Anggota DPRD Bolmut, CEO Kenos Cahaya Bangsa Ir. Jimmy Hendrik Tampi, Pimpinan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) TBK Kantor Cabang Kotamobagu Adi Ismail, Ketua Koperasi Pemasaran Serba Usaha “Tuama Rae Waya” Joutje Dengah, Kepala Bapelitbang Abdul N. Maloho, Pimpinan OPD terkait, Camat Bintauna, para sangadi beserta delegasi dari masing – masing Desa. (BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top