Kotamobagu

Gula Semut Moyag Tampoan Tembus Pulau Dewata

topikbmr.co KOTAMOBAGU— Bermodalkan kerabat yang mempunyai Kedai Kopi di Kota Denpasar Bali, Made Mangku warga Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur, mencoba melirik bisnis dengan mengembangkan produk Gula Semut hasil olahan air nira untuk di pasarkan di Pulau Dewata julukan Bali.

Ditemui di kediamannya, Rabu (11/9/2019), kepada sejumlah awak media Made menceritakan awal mula dia menekuni bisnis Gula Aren ini.

“Saya memiliki saudara dekat di sana dan kebetulan mempunyai kedai kopi, menurut penuturan saudara saya bahwa orang eropa yang berkunjung ke Bali sudah tidak mau mengkonsumsi gula putih, mereka suka kopi pakai gula aren. Jadi kan peluang terbuka, makanya kita coba perkenalkan produk asal kotamobagu ini di Bali,” tutur Made.

Lebih lanjut menurut Made, untuk tahap awal, mereka (Owner Cafe TB Kopi) sudah memesan 3 Kilogram gula semut yang sudah dikemas dan siap di campur dalam minuman.

“Kandungan dan manfaat gula semut ini ada banyak, diantaranya mengandung Thiamin (vitamin B1), Ribofvlamin (vitamin B2), Nicotinic Acid (vitamin B3), Pryridoksin (vitamin B6), Ascorbic Acid misalkan mencegah kanker, kalsium seperti melancarkan peredaran darah, serta Macin salah satunya untuk membantu kesehatan kulit, sistem syaraf dan sistem perceranaan,” ungkapnya.

Terpisah, Gus Panji, pemilik cafe TB Kopi saat dihubungi melalui via seluler mengaku, kalau gula semut ini sudah diperkenalkan kepada para pengunjung cafenya.

“Dari penuturan mereka (pengunjung), rasanya berbeda dengan gula-gula biasa pada umumnya, lebih manis dan lebih kental, Sekarang ini masih diperkenalkan ke pengunjung kafe dulu. Tapi untuk kedepan, saya juga akan coba masukan ke hotel-hotel dan vila di Bali,” pungkasnya.(wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top